Tips Cara Memilih Komputer/Laptop Yang Baik Dan Benar

  Tips Cara Memilih Komputer/Laptop Yang Baik Dan Benar
http:?/www.richnetcompsolo.blogspot.comDi jaman sekarang  ini semua bisa dilakukan dengan mudah melalui internet,hampir semua instansi baik swasta maupun instansi milik pemerintah juga menggunakan internet dalam kegiatan rutinnya.karena itu benda atau alat yang berhubungan dengan internet menjadi tak asing lagi,seperi komputer PC ,Laptop terlebih lagi HP.
Dengan internet dunia makin terasa luas tanpa batas,dan bagi anda yang sedang berkeinginan mempunyai alat canggih seperti komputer PC atau Laptop penting sekali untuk membaca artikel ini.disini akan kami paparkan tips sederhana namun bermanfaat .sekedsr informasi dan tips bagi anda yang hendak membeli komputer/Laptop.

Tips Cara Memilih Komputer Laptop Yang Baik Dan Benar
 
1. Pilih Merk/Brand Laptop Yang Sudah Terkenal
Terkadang sebuah merk laptop juga patut anda pertimbangkan pada saat membeli laptop, biasanya merk/brand yang sudah terkenal pasti akan tetap menjaga kualitas produknya. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika anda memilih laptop dengan merk yang sudah terkenal, tetapi anda juga perlu waspada karena biasanya banyak produk tiruan/rakitan yang di beri merk laptop yang sedang populer.
2. Perhatikan Spesifikasi Dan Fitur Yang Dimiliki
Yang terpenting dalam membeli laptop yaitu spesifikasi dan fitur yang ditawakan, karena semakin banyak keperluan anda terhadap laptop tentunya fitur yang ada pada laptop harus memadai.
3. Sesuaikan Harga Dengan Kebutuhan
Setelah anda mengetahui fitur-fitur yang ada pada laptop yang anda inginkan anda harus mencocokkan harga laptop tersebut, biasanya laptop yang memiliki spesifikasi tinggi harga laptop tersebut cukup mahal. Sebaiknya anda memilih laptop dengan spesifikasi yang cocok untuk keperluan anda saja.
4. Mencoba Sebelum Membeli

Beberapa toko atau gerai penjual laptop biasanya memiliki laptop contoh yang bisa anda gunakan untuk mencoba kemampuan laptop yang mau di jual. Cobalah dan rasakan terlebih dahulu sebelum anda membeli, apakah laptop tersebut terasa nyaman untuk anda gunakan atau tidak. Jika anda mersa kurang nyaman, makan anda bisa mencari merk ataupun tipe laptop lainnya yang paling cocok untuk anda gunakan.
5. Perhatikan Lama Garansi Laptop

Garansi pada sebuah laptop juga sangat penting untuk kita perhatikan, carilah laptop yang memiliki garansi lama. Terkadang laptop yang sering digunakan lama-kelamaan ada kerusakan. Disinilah keuntungan kita jika laptop yang kita miliki memiliki garansi yang lama, sehingga kita bisa memperbaiki laptop secara gratis.
6. Perhatikan Harga Jual Kembali
Meskipun banyak pengguna laptop yang tidak ingin menjual kembali laptop yang telah digunakan, akan tetapi ada baiknya jika anda harus memperhatikan hal tersebut. Sebuah laptop dengan merk/brand yang populer akan mudah untuk dilakukan service meskipun masa garansinya sudah habis. Selain itu, merk/brand laptop yang sudah populer dan banyak dikenal orang juga tentu memiliki harga jual kembali yang bagus.
Demikian beberapa tips yang anda bisa gunakan untuk memilih laptop yang tepat dan benar.Tips Cara Memilih Komputer Laptop Yang Baik Dan Benar yang saya berikan ini semoga bermanfaat bagi peembaca dan kita semua yang ingin membeli laptop baru.
 
 Tips Cara Memilih Komputer Laptop Yang Baik Dan Benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar